Teman

Program Aplikasi Microsoft Word


Jumat, 16 Maret 2012


Microsoft word ( word processing ) adalah perangkat lunak yang digunakan khusus untuk melakukan pemerosesan kata. Microsoft Word merupakan perangkat yang digunakan oleh seluruh pemilik untuk tulis menulis surat, brosur, paper, karya ilmiah, buku, majalah, dll.
Program apliksi Microsoft Word pernah kita temukan seperti; WordStar, CHiWrite, Page Maker, Quark X-press, Open Office Write, dan Microsoft Word. Microsoft Word adalah paket program Microsoft Word yang berbasis pada system oprasi Microsoft Windows. Mirosoft Word telah mengalami perkembangan mulai dari office word 97, 2000, xp, 2003, 2007, hingga versi terbaru 2010
Program aplikasi Microsoft Word ini satu paket dengan Microsoft Exel, Microsoft Access, Microsoft PowerPoint, Microsoft Front Page, Outlook Express, dll. Adapun fungsi dan kegunaan Microsoft Word antara lain:
1.       Memiliki sejumlah karakter huruf yang dapat di ubah-ubah sesuai dengan keinginan.
2.       Dapat melakukan editing (penyuntingan) tanpa harus membuat dokumen.
3.       Dapat melakukan pekerjaan menyisipkan symbol, gambar, bagan dsb.
4.       Dapat di format dalam berbagai bentuk dari ukuran kertas sesuai dengan keinginan.
5.       Dapat menyimpan dokumen yang kita miliki secara lebih praktis tanpa memerlukan ruang waktu yang banyak.
6.       Selain itu mempunyai kelebihan untuk berbagai keperluan seperti catatan harian, catatan kegiatan, karya tulis ilmiah, halaman majalah atau Koran, brosur dan sebagainya.

0 komentar: